Asesmen Lapangan Visitasi Akreditasi Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta

Pada tanggal 23 s.d 25 Januari 2019, tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) melakukan Visitasi dan Asesmen Lapangan terhadap program studi DIII Keperawatan Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta. Asesor yang menilai dalam Visitasi dan Asesmen lapangan tersebut dilakukan oleh dua Asesor yaitu bapak NS. I Ketut Alit Adianta, S.Pd., M.N.S. dari STIKES Bali dan ibu Lisa Suarni, M.Kep., Sp.Mat. dari Poltekkes Tanjung Karang Lampung.

Acara pembukaan dan asesmen dilakukan di Ruang Rapat Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta dengan penyampaian beberapa sambutan yakni dari ketua yayasan Drs. Slamet Raharja, M.Pd. dan Eni Purwaningsih, S.Kep.,Ns.,M.Kep. selaku direktur Akper KBH Yogyakarta serta perwakilan tim asesor LAM-PT Kes. Berikutnya acara dilanjutkan dengan Acara Visitasi dan Asesmen lapangan terhadap prodi DIII Keperawatan Akper KBH Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan visitasi ini ada beberapa hal yang dilakukan oleh Tim Asesor, diantaranya peninjauan fasilitas sarana prasarana, wawancara terhadap mahasiswa, lulusan dan pengguna lulusan dan pemeriksaan dokumen. Dalam proses wawancara, asesor memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait hal-hal yang menjadi pertimbangan dalam penilaian. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga dilaksanakannya acara penutupan Visitasi dan Asesmen Lapangan pada pukul 17.00 WIB.

Pada akhir sesi acara yakni pada hari Jum’at, 25 Januari 2019 dilakukan serah terima berita acara asesmen yang diserahkan oleh NS. I Ketut Alit Adianta, S.Pd.,M.N.S. selaku Ketua Tim kepada Eni Purwaningsih, S.Kep.,Ns.,M.Kep. selaku Direktur Akper KBH Yogyakarta. Tim asesor LAM-PT Kes menyampaikan apresiasinya terhadap persiapan dan penyambutan yang baik, dengan menyampaikan beberapa rekomendasi demi perbaikan dan kemajuan institusi Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta dimasa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini, seluruh civitas akademik berpartisipasi penuh, mengerahkan semua sumberdaya yang ada untuk kepentingan akreditasi. Setelah proses visitasi selesai, saatnya semua pihak menanti hasil penilaian dari LAM-PT Kes dan dalam kegiatan tersebut diharapkan mendapatkan nilai yang maksimal.

Semoga hasil akreditasi bisa mendapatkan nilai minimal B yang nantinya mampu menjadikan Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta menjadi lebih baik lagi.

2 thoughts on “Asesmen Lapangan Visitasi Akreditasi Akper Karya Bakti Husada Yogyakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *